Jumat, 26 Februari 2016

Semangat go green, itulah motivasi terbesar Vina untuk berbisnis clodi. Awalnya dia risih melihat tetangganya yang punya sampah diaper menumpuk. Vina yang sudah paham betul bahwa sampah diaper sangat sulit terurai, merasa resah. Istri dari dokter spesialis paru ini  semakin semangat kampanye go green. Perempuan kelahiran Semarang ini ingin mengurangi sampah diaper dengan menghadirkan clodi sebagai solusi.

Awalnya Vina membeli beberapa clodi yang sebenarnya untuk anaknya. Tapi ia jual kembali. Saking tak ada modal dan tidak mendapat dukungan sang suami. Ia jual via fb dan door to door ke tetangga. Ia berjualan sekaligus mengedukasi ibu-ibu agar bersemangat go green. Kegigihannya membuahkan hasil. Satu bulan kemudian Vina berhasil membeli BB hasil dari berjualan clodi. Ia pun semakin mudah berjualan online. Kalaupun ada customer online, dia sendiri yang packing dan mengantar ke ekspedisi.
" Saya dulu kalau ke ekspedisi, naik motor sambil menggendong anak saya." Ucapnya.

Bulan kedua, Vina akhirnya mendapat dukungan dari suaminya. Tahun pertama, keuntungan bisnisnya bisa untuk membiayai ONH dan mengembangkan usahanya.
Semangat go green, kegigihan, dan pelayanan yang ramah membuat bisnisnya melesat. Kini ia bukan lagi reseller tapi distributor.

Bagi Vina, berbisnis tidak hanya menyelamatkan ekonomi keluarga. Tapi juga menyelamatkan bumi. Produk yang ia dijual fokus untuk menyukseskan go green. Ia pun tak hanya menjual clodi tapi juga ecowash laundry yang ramah lingkungan, foldenet (kelambu) yang bisa menghalau nyamuk tanpa memakai obat nyamuk. Bagi ibu-ibu yang juga semangat untuk go green silahkan mengunjungi:
> savinashop.com
> http://www.facebook.com.
savinashopsemarang/
> BBM 7615CC93
> IG savinashop

0 komentar:

Posting Komentar