Senin, 15 Juli 2013


Kenapa suami harus lebih sayang istri? Itu menentukan kebaikan rezekinya (Mario Teguh)

Jangan sia-siakan istri. siapa tau rezekinya di istri. Begitu istri kecewa rezeki bisa ancur-ancuran (Ustadz Yusuf Mansur)

Jadi perbaikilah perlakuan pada istri. InsyaAllah akan semakin baik pula rezeki anda, wahai para suami.
Lelaki yang dzalim dan kasar pada istrinya, cepat atau lambat pasti akan menghancurkan bisnis atau karirnya. Sabda Rasul dalam riwayat Imam Ahmad, "Mukimin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya diantara mereka.."...dan sebaik-baik kalian adalah yang paling baik terhadap istrinya. Jadi mukmin sempurna itu yang baik akhlanya, baik pula terhadap istrinya.

Sungguh Rasulullah adalah teladan terbaik dalam penghargaan dan kasih sayang pada istri. Masih ingat sikap Rasulullah ketika piring Shafia pecah dibanting Aisyah. Kala itu beberapa sahabat menyaksikan di depan mata. Tapi Rasulullah tidak marah. Berkata Rasul sambil memungut serpihan piring "Ibu kalian sedang cemburu". Tidak ada sumpah serapah, kata-kata kasar apalagi perbuatan kasar yang tentu saja tidak benar. Cukup dengan kata-kata dari Rasulullah itu, Aisyah sadar akan kesalahan yang baru saja diperbuatnya. Begitulah seharusnya suami, sabar dan pengertian dalam mendidik istri.

1 komentar:

  1. Wah nasehat buat saya nih ya umi... Jazakillah kahiran katsiran.

    BalasHapus