Sabtu, 27 Juli 2013



Lain halnya dengan nama anak pertama saya yang ternyata lumayan pasaran, yakni Dzakiy. Anak kedua saya ini namanya masih terdengar asing. Belum pasaran. Bisa jadi setelah tulisan ini dibuat nama "kayyis" akan booming dipakai hehehe. Sering kali ketika orang bertanya "siapa nama adiknya dzakiy?" Saya jawab "Kayyis". Macam-macam responnya. Ada yang minta saya mengulangi jawaban. Ada yang minta diejakan huruf-hurufnya, biar lebih jelas. Ada yang balik bertanya "Laki-laki, kan?" Saya juga balik jawab "Iya, kalo perempuan ya Kayyisah. Kalau laki-laki "muslim", kalau perempuan "muslimah. Kalau laki-laki "sholih", Kalau perempuan "sholihah". Dan yang paling sering, mereka bertanya, "Artinya Kayyis apa?" Jadinya saya juga sering menjawab "kalau Dzakiy artinya cerdas, Kayyis artinya juga cerdas"

Lebih lengkapnya nama anak saya adalah "Muhammad Faatih Al Kayyis PKR"
"Fatih artinya apa?"
"Pembuka, seperti surat al fatihah yang menjadi surat pembuka di dalam alquran. Nama muhammad faatih sebenarnya terinspirai dari salah satu panglima terbaik kaum muslimin yang berhasil membebaskan konstantinopel. Yang Kemudian dijuluki "Muhammad Al Fatih" karena sudah berhasil "membuka" Konstantinopel. Harapannya semoga anak-anak kami kelak menjadi mujahid seperti muhammad al fatih ini"
"Kalau PKR?"
"Singkatan dari Pembebas Kota Roma. begini ceritanya waktu itu Rasulullah pernah ditanya, "Kota manakah yang dibebaskan lebih dulu, Konstantinopel atau Roma?" Rasul menjawab, "Kotanya Heraklius (konstantinopel) lebih dulu" (HR Ahmad)" 

Penaklukan Konstantinopel telah berhasil direalisasikan melalui tangan Muhammadal-Fâtih al-‘Utsmani seperti yang sudah diketahui. Hal itu terealisasi setelah lebih dari delapan ratus tahun sejak berita gembiranya disampaikan oleh Rasulullah saw. Pembebasan kedua (yaitu pembebasan kota Roma) dengan izin Allah juga akan terealisasi. Kota Roma menanti untuk kita bebaskan. Semoga Daulah Khilafah Islamiyah segera tegak di muka bumi. Semoga kita dan anak-anak kita menjadi generasi yang akan membebaskan kota Roma. Aamiin.


0 komentar:

Posting Komentar