Selasa, 17 September 2013

LG G2 : Learning From You

Learning From You, demikianlah konsep yang diusung LG untuk jagoan baru smartphonenya, LG G2.

Belajar dan mendengar dari konsumen mengenai perilaku dan gaya hidup mereka. Keseluruhan hasil inilah yang kemudian menjadi dasar pengembangan setiap unsur dalam LG G2.

Jadi bukannya tanpa alasan smartphone ini menempatkan tombol pengatur volume suara dan standby pada bagian belakang. Melainkan lahir dari hasil belajar mengenai kesulitan yang dihadapi pengguna untuk mengakses tombol samping sebagai konsekuensi dari semakin lebarnya layar smartphone. Sementara memindahkan seluruh tombol utama pada bagian belakang smartphone memberikan kendali lebih karena bagian ini secara alami menjadi tempat jari telunjuk berada pada saat penggunaan. Fitur Rear Key ini menjadikan LG smartphone pertama tanpa tombol samping.

Fitur unik lainnya yakni “Knock On”. Untuk  mengaktifkan LG G2 dari kondisi standby cukup dengan melakukan dua ketukan lembut pada layar. Pengguna  pun tak perlu khawatir layar tergores atau benturan karena layar LG G2 sudah terlindungi Corning Gorilla Glass 3.

Juga Fitur Answer Me yang otomatis menjawab panggilan telepon ketika ponsel didekatkan ke telinga pengguna serta menurunkan volume nada dering saat didekatkan. Keistimewaan lainnya,  kameranya dibekali OIS (Optical Image Stabilization) yang berfungsi menghilangkan distorsi hasil gambar kabur (blur). Teknologi ini memberi jaminan pada hasil gambar lebih tajam dengan tingkat kecerahan baik meskipun pengambilan gambar dilakukan dalam kondisi bergerak ataupun di bawah kondisi pencahayaan redup. Guna pembuktian yang lebih special LG G2 dikirim keluar angkasa. Hal ini sekaligus momen pembuktian ketahanan LG G2 dalam lingkungan yang ekstrim.


Spesifikasi Utama LG G2, menggunakan prosesor terkuat besutan Qualcomm saat ini yakni 2,26 GHz quad core Qualcomm Snapdragon 800 yang dipadu dengan kapasitas RAM 2GB untuk memuluskan kinerjanya. layarnya  seluas 5,2 inch resolusi full HD 1080 x 1920 pixel dengan kepadatan pixel 424ppi (pixel per inch). Kameranya dengan resolusi 13 megapixel, kamera depan 2,1 megapixel. Memori internal 16/32GB. Kekuatan  baterainya 3.000 mAh. Sistem operasinya melibatkan Android 4.3 Jelly Bean. Ukurannya 138.5 x 70.9 x 8.9mm. Pilihan warnanya, hitam dan putih.

Selain spesifikasi utamanya yang mewah, fitur Rear Key, Knock On, dan Answer Me, LG G2 juga masih memiliki fitur istimewa lainnya. LG G2 dapat dijadikan remote TV. Bekerja dengan infra merah, fitur LG G2 berfungsi layaknya sebuah remote control bagi berbagai perangkat elektronik dirumah seperti TV, AC Audio video atau projector.

Tak ubahnya seperti sebuah computer/laptop, LG G2 memiliki fitur Guest Mode. Fitur ini akan membatasi akses pengguna hanya pada beberapa aplikasi yang ditentukan sebelumnya oleh pemilik. Dengan pembatasan akses ini, privasi pengguna LG G2 akan selalu aman dan terjaga. Masih ada fitur canggih lainnya, yakni fitur Audio Zoom. Fitur ini dapat merekam video dengan kualitas jernih, bila di zoom gambar objek tidak akan pecah dan tidak berbayang. Teknologi yang hebat, bukan? Jika Anda merasa LG G2 itu smartphone yang paling hebat dan mengerti anda, kenapa tidak menggunakan LG G2?

0 komentar:

Posting Komentar